pengkriting rambut
mau tukeran banner/link?
Ini Link Gw yang nyoblak
Nama = mari hidup sehat tanpa celana dalam
Url = http://nyoblak.blogspot.com
Ini Banner Gw yang nyoblak, tinggal copy paste code disampingnya



Di Bawah Ini Link Temen Gw Yang Nyoblak Abis
banner yang nyoblak abis
yang ikutan ga pake CD
terimakasih banyak
http://i754.photobucket.com/albums/xx181/riokamal/Silaturrahim-Pakies.gif http://3.bp.blogspot.com/_fMCd4YHM8F4/TRWby9uyz2I/AAAAAAAAAno/FuySIWuFxj0/s320/award+ke+dua+FOUR+DREAMS+by+shudai+ajlani.jpg/ http://3.bp.blogspot.com/_InZ9GpEDcuU/TPzjU-PidEI/AAAAAAAABuE/19KGtsekKWY/s200/AWARD+BLOG+KELUARGA+ZULFADHLI.jpg/
http://3.bp.blogspot.com/_MgDpAMrd4IA/TPX2f3OMVfI/AAAAAAAAAfo/IRzIbrnRNxk/s320/baju%2Baward.jpg http://3.bp.blogspot.com/_tPkKKGknV3A/TOskguy_4eI/AAAAAAAAAZU/lSK848tq9i0/s320/friendship+award.jpg/
http://4.bp.blogspot.com/_tPkKKGknV3A/TNvouIzeVBI/AAAAAAAAAUQ/LbcgxK6x5H4/s320/baju+award.jpg/ http://2.bp.blogspot.com/_MgDpAMrd4IA/TOcrhFQYCiI/AAAAAAAAAfA/MIfuYAIJe04/s320/blogger-logo.jpg/
http://1.bp.blogspot.com/_cU0lFycWp8I/TGqcDkB-rhI/AAAAAAAABuk/datwLjfG4rM/s320/award-bc.gif/ http://4.bp.blogspot.com/_U_fEp65ae9k/TG_6Yaod8XI/AAAAAAAAAdc/mB_Wz_UcG2M/s320/award.png/
http://3.bp.blogspot.com/_FQMSQ77CufA/TINgAUE4IAI/AAAAAAAAAVE/JxAhzg5I_20/s320/award+1.jpg/ http://3.bp.blogspot.com/_Sx6nZRvnUi0/TLomyuskzpI/AAAAAAAABJs/1IB7TfY5KYk/s320/lelaki+aneh+award.jpg/
http://2.bp.blogspot.com/_WN-BJfePF6E/TKXh8akMNaI/AAAAAAAAAeE/24yUPzG3rH0/s320/_3rd.png/ http://3.bp.blogspot.com/_InZ9GpEDcuU/TK8Q5VHA3sI/AAAAAAAABtI/b5LLlUCxYyQ/s320/trully-blogger-award.JPG/
http://2.bp.blogspot.com/_U_fEp65ae9k/TMD2lNrDp0I/AAAAAAAAAm8/TzDhppbe9xg/s400/Gaphebercerita+award.jpg/ http://2.bp.blogspot.com/_vOtEcPoaY-o/TQ7bn5nHlkI/AAAAAAAAA8o/8wNbUqa7IBI/s1600/stylish_blogger_award.jpg/
http://3.bp.blogspot.com/-7i1b1_LVwEo/TXr4rKdhuOI/AAAAAAAAA2Y/Sfq1uxOirXU/s320/LOYAL+READERS.JPG http://1.bp.blogspot.com/-NHUYtP5T8IM/TYqQLdnbyhI/AAAAAAAAA4E/TJpR6KabtuE/s320/FOLLOWER.bmp
http://2.bp.blogspot.com/-YQGNJhgKDvU/TYcvr9pNXeI/AAAAAAAABGs/Nsy9xjHPWr8/s320/Slide2.GIF
http://4.bp.blogspot.com/-lGcn_PdPx84/TZflHkdcHCI/AAAAAAAAA70/4TKcFDi1apE/s1600/Award_100_Posting_Penghuni60.JPG
Posted by ReBorn - - 13 komentar

setiap pagi brangkat kerja, gw selalu ngelewatin beberapa deretan atm. karena deket tempat kerja gw adalah daerah yang dikenal sebagai daerah hiburan malamnya jakarta, jadi ya wajar klo gw suka nongkrong malem-malem banyak atm, rumah makan, mini market, dan hal penting - hal penting lainnya. pas gw lewat salah satu atm, gw liat pintu atm nya kebuka dan ada orang mencurigakan yang baru keluar dari itu atm. yang gw perhatiin itu bukan orangnya, tapi pintu atm nya. kenapa itu pintu dibiarkan terbuka ya? apa biar gampang dimaling? apa biar gampang keliatan klo ga ada orang didalemnya? mang wc? ghehehe... sekali lagi bukan itu yang gw perhatiin, yang gw perhatiin adalah ac yang berhembus kencang didalemnya.

ac moderen yang stylish dan masa kini serta gaul abiez, biasanya menggunakan jumlah orang untuk mendeteksi suhu ruangan yang diperlukan. nah klo pintu dibuka, kan banyak orang tuh seliweran. apa ga boros? oke, klo ac yang agak konvensional biasanya make sengsor suhu. klo pintu dibuka, suhu akan menurun, dan ac akan berkerja semaksimal mungkin. jatohnya, ac apapun yang dipake klo digunakan diruangan terbuka, pasti akan membuat pemakaian ac menjadi boros. gw sih suka kasian aja, klo ada fasilitas, tapi yang make adalah orang2 yang norak. penyia-nyiaan fasilitas. apalagi klo penyalahgunaan fasilitas, kayak penggunaan internet yang tidak sesuai, penggunaan mobil kantor untuk keperluan pribadi, make internet kantor buat BW (eh, ini gw pas jam istirahat ya) atau yang lainnya. lha, kok jadi kemana-mana2? yang pengen gw tekenin adalah keinginan untuk tidak boros. klo gw bilang "berhemat", kesannya pelit. sama seperti gelas setengah isi atau setengah kosong. hanya permainan psikologis...

jaman kuliah ada yang namanya praktek kerja lapangan atau PKL. di kampus lain mungkin ada yang namanya KKN, KKP, PL, macem-macem tapi intinya sama. nah, sebelum PKL dosen gw pernah nyeritain sesuatu untuk menyemangati masiswanya sebelum berangkat ke lokasi PKL, singkat ceritanya begini:

"seorang direktur membuat sayembara, siapa saja yang punya ide untuk mengurangi biaya pengeluaran perusahaan, gajinya akan dinaikkan 20% dari keberhasilan penghematan. seorang mahasiswa PKL memiliki ide untuk mengikat pita kaset disetiap ac sebagai penanda apakah ac itu sudah dimatikan atau belum. atas keberhasilnnya, si mahasiswa disuruh bekerja di perusahaan itu begitu dia lulus kuliah."

simple ya? tapi efeknya luar biasa. yang jadi pertanyaan adalah: sampe sekarang gw blom tau itu siapa mahasiswanya, PKL dimana, judul PKL nya apa, kuliah dimana, dosen pembimbingnya sapa, cewe apa cowo, klo cewe dah punya cowo apa blom, sampe kebenaran cerita ini pun gw sanksi nyata apa ngga nya. tapi intinya adalah cerita itu sendiri. belajar untuk tidak boros, secara langsung akan menguntungkan diri sendiri. klo gw pikir bener juga sih. kantor gw yang sekarang aja ga pake pita atau sesuatu yang lain sebagai indikator ac sudah mati atau belum. soalnya satpam (yang biasa matiin ac) biasanya cuma ngeliat dari jarak jauh. padahal klo dari jauh, lampu ac nyala atau tidak terlihat ga jelas.

balik lagi ke ac di atm tadi. coba klo setiap atm di indonesia pintunya dibuka, sudah berapa banyak kerugian bank atas pengeluaran yang tidak penting? klo jakarta ga macet, sudah berapa banyak bensin yang di hemat? klo gw sering ke salon, sudah seganteng apa gw jadinya?

lesson of today: klo lagi jalan jangan suka ngebayangin hal yang ga penting, bisa kecelakaan...

13 Responses so far.

  1. duh! cerita itu..

    setiap ada pembekalan PKL, itu dosen pasti cerita hal yang sama. Kebayang kan? kalau yang bikin inovasi pita kaset itu 4 tahun di atas kita sampe sekarang udah 8 kali diceritakan..

    hehehe..!

    lu ke salon? OH! NOOOOOOOOOOOOO...!
    pertimbangkan sebelum menyesal kawan..
    jiakakakak..!

  2. ReBorn says:

    gahaha...
    bukannya kita kesalon bareng, cuy?

  3. Riska mbem says:

    Iya bener om. Nah jadi pertanyaan garis besarnya, gimana caranya ngurangin penyia-nyiaan tersebut ?

  4. Gaphe says:

    Hemm.. kalo saya, atm di tempat umum biasa buat ngadem. Misal kepanasan habis dari jalan, masuk dulu ke atm bentar..pura-pura cek saldo kek, ambil duit 50ribu kek, yang penting ngadeem.. hehehe.
    Lagian itu juga bukan pemborosan jaa.. itu AC emang sengaja buat ngedinginin mesin ATMnya karena nyala terus.. jadi emang udah diperhitungkan ama pihak banknya juga kaan.. kalo mau bikin atm kayak gitu berapa ntar pengeluarannya..

  5. mendingan nggak usah di kasih AC saja ATM nya, ganti dengan kipas angin saja... jadi kalau ada yang masuk nyalakan kipas, keluar di matikan... :)

  6. ReBorn says:

    ^Riska mbem
    ya harus ditutup pintunya..

    ^mbak fanny
    yu mari... :)

    ^gaphe
    iya, gw tau masalah pendinginan komputer atm itu. tapi klo pintu dibuka itu kan membuat ac mengeluarkan daya terbesarnya karena suhu kembali naik yang diakibatkan oleh terbukanya pintu atm sehingga biaya yang dikeluarkan pun akan lebih besar dari seharusnya (nyambung ga c?). jadi, tutup pintunya. :)

    ^Sukadi Brotoadmojo
    jangan pak, ntar gaphe ga bisa ngadem lagi... gheheh

  7. auliadriani says:

    berhemat. biasanya orang yang sadar harus berhemat itu, adalah orang2 yang punya rencana besar jangka pendek... bener ga ja? #ehem, tring tring#

  8. kalo lo gag tau apa-apa ama mahasiswa itu, terus kok lo bisa tau tentang ceritanya brader?

  9. ReBorn says:

    ^auliadriani
    mangkanya gw bilang "jangan boros", bukan "hidup hemat", ghehehe

    ^TUKANG CoLoNG
    dosen gw yang cerita. pas gw tanya ke tu dosen, dia cuman senyum sok misterius gt... males dah gw jadinya, ghehhe..

  10. ReBorn says:

    ^auliadriani
    ahhh...! gw baru ngeh.. ghahaha... rencana besarnya masih lama kok.. ghahah..

  11. kayanya hidup hemat boleh juga asal ga pelit2 amat, betul tu bro meski simpel kaya nutup pintu ATM perlu diperhatikan, lagian males amat sih tu orang nutup pintu aja ga mau

    kemungkinan cerita pembekalan waktu pas mau PKL tu bakalan turun temurun n diwariskan sampe anak cucu dah tanpa mengetahui sapa sebenernya identitas mahasiswa tsb, hehehe

  12. ReBorn says:

    ^Mixed Fresh Info
    gw rasa dosen gw juga ga tau tuh sapa orangnya.. ghehehe..